Personal Notes

Inpirasi Melalui Tulisan

image_48_tulisan-tangan

Hi!

Assalammualaikum Wr. Wb.

Tidak berapa lama yang lalu yaitu tepatnya tanggal 29 Oktober 2016 terdapat satu event yang menarik yaitu peluncuran buku Meis Musida dengan judul Wanita Kantoran Ngerumpi Pensiun. Acara yang dilaksanakan di gedung GrhaXL di kawasan Mega Kuningan tersebut sayangnya tidak dapat Saya hadiri, namun dokumentasi teman-teman di lapangan sangat baik sehingga Saya dapat mengambil pelajaran dari kegiatan tersebut.

Saya mengenal dengan baik penulisnya, beliau adalah rekan satu tim Saya di tim innovation management XL Axiata. Orangnya cukup tegas saat bekerja namun yang uniknya punya berbagai keahlian lain seperti diving, fotografi dan tentu saja kemampuan menulis. Sebetulnya Saya tidak ada niatan untuk menulis profil beliau karena yang menarik perhatian adalah wejangannya tentang menulis. Menurut beliau, 15 menit adalah waktu yang cukup untuk menulis satu artikel. Ya betul cukup 15 menit saja, seperti apa yang disampaikan disini.

Tidak butuh waktu lama buat saya mengikuti apa yang beliau sarankan kepada mereka yang sedang belajar menulis. Tanggal 7 Oktober 2016 lalu Saya coba terapkan dan Alhamdulillah hasilnya manjur juga dalam 15 menit selesai menulis artikel. Menurut Bu Meis, 15 menit tanpa gangguan adalah waktu yang produktif untuk menuangkan semuanya dalam sebuah cerita tanpa perlu dipusingkan dengan editing kata atau pun kalimat. Menurut Saya, filosofi ini serupa dengan “just shoot”-nya Roger Schmidt di sepakbola, tentu saja disini menjadi “just write”. Selanjutnya selepas 15 menit itu, terdapat waktu plus-plus nya yang setelah Saya coba perlu “15 menit” lagi untuk melakukan editing kalimat dan syukur-syukur dapat sekalian di publish (jika ditulis di blog). Total waktu yang dibutuhkan adalah setengah jam untuk membuat satu artikel siap baca.

Terima kasih Bu Meis telah menginspirasi penulis pemula seperti Saya, doa Saya untuk beliau semoga ilmunya semakin berkah dan mampu menginspirasi lebih banyak orang.

Meis’ Quote, “Tanamkan dalam benakmu untuk menulis setiap hari tanpa berharap dan tanpa ada rasa putus asa”.

Note4Myself: Terkadang kita tidak perlu jauh-jauh untuk mencari sosok yang menginpirasi.

Tinggalkan Balasan

